Laman

Senin

Pengenalan HTML satu

Pengenalan HTML
World Wide Web (WWW)
Internet merupakan jaringan global yang menghubungkan suatu network dengan network lainya di seluruh dunia, TCP/IP menjadi protokol penghubung antara jaringan-jaringan yang beragam di seluruh dunia untuk dapat berkomunikasi secara global.
World Wide Web (WWW) merupakan bagian dari internet yang paling cepat berkembang dan paling populer. WWW bekerja berdasar pada tiga mekanisme berikut:
*Protocol standard aturan yang di gunakan untuk berkomunikasi pada computer networking, Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah protocol untuk WWW.
*Address WWW memiliki aturan penamaan alamat web yaitu URL (Uniform Resource Locator) yang di gunakan sebagai standard alamat internet. Nah sudah tahu apa itu URL? saya dulu juga tidak tahu.
*HTML digunakan untuk membuat document yang bisa di akses melalui web. Jadi blog, website, dan forum semuanya itu merupakan dokumen HTML.
Pengenalan HTML
HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language yang merupakan standar bahasa yang di gunakan untuk menampilkan dokumen web, yang bisa anda lakukan dengan HTML seperti dibawah ini:
*Mengontrol tampilan dari web page dan contentnya.
*Mempublikasikan dokumen secara online sehingga bisa di akses dari seluruh dunia.
*Membuat online form yang bisa di gunakan untuk menangani pendaftaran, transaksi secara online. Ini yang memperlancar bisnis online
*Menambahkan object-object seperti image, audio, video dan juga java applet dalam document HTML. Untuk ngeblog ini akan mempercantik blog.
Browser dan Editor
*Browser
Browser merupakan software yang di install di mesin client (komputer klien) yang berfungsi untuk menterjemahkan tag-tag HTML menjadi halaman web. Browser yang sering di gunakan biasanya mozilla firefox, opera, Internet Explorer, Netscape Navigator dan masih banyak yang lainya.
*Editor
Program yang di gunakan untuk membuat document HTML, ada banyak aplikasi HTML editor yang bisa anda gunakan membuat dokumen HTML diantaranya: Microsoft FrontPage, Dreamweaver, Notepad.
NB
postingan ini untuk pegangan saya sendiri
kalau ada kesalahan mohon perbaikannya dari para mr bloggers.
dan apabila anda menyukali postingan ini mohon jangan dicopy paste.
kalau hanya dicopy saja boleh.

1 komentar:

  1. saat terjun dalam dunia blogging setidaknya kita harus bisa tentang html walau cuma dasarnya saja ni..

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.